Wednesday, April 15, 2015

Nasib Divisi Utama Mengambang?

Mismail     9:45 PM    

Selain QNB League musim 2015, kompetisi Divisi Utama juga menantikan untuk diputar PT Liga Indonesia (PT LI). QNB League kini tengah dihentikan sementara waktu oleh PT LI sejak 12 April, hingga 25 April mendatang.

Hal tersebut terjadi akibat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak memberikan rekomendasi kepada Arema Cronus dan Persebaya Surabaya untuk berlaga.

Bahkan, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga telah menegur PSSI dan PT LI supaya Arema dan Persebaya patuh mengikuti keputusan. Jika tidak, Kemenpora akan mencabut izin organisasi dan melarang kegiatan keolahragaan PSSI.

“Hal tersebut tentu memberikan pengaruh pada pelaksanaan Divisi Utama. Untuk Piala Indonesia seperti apa, saya belum tahu. Semua tergantung ISL-nya seperti apa. Tunggu saja setelah Kongres (KLB) perkembangan seperti apa,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen PSSI), Joko Driyono.

Perubahan jadwal pertandingan, termasuk format kemungkinan bakal berubah. Sebelumnya, PT LI selaku operator menjadwalkan menggelar Divisi Utama mulai 26 April. Sebanyak 59 klub direncanakan ikut serta dan akan dibagi ke dalam enam grup.

Kemudian Piala Indonesia (PI), sebelumnya juga direncanakan pada April. Penyelenggaraan Piala Indonesia sebelumnya dijadwalkan setelah ISL bergulir.

0 comments :


About us

FAQ's

FAQ's

© 2011-2014 TABABOLA. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .