Tuesday, May 19, 2015

Uni Papua, Dari Merauke Sampai Ke Sabang

Mismail     5:09 AM    

Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia. Dari Papua sampai Aceh, berjajar pemain-pemain sepakbola, bergabung menjadi satu, itulah Uni Papua.

Setelah Uni Papua diterima di Soe Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Landak Kalimantan Barat dan Salatiga Jawa Tengah.Kini Uni Papua hadir di Provinsi terbarat Indonesia, yakni di Provinsi Aceh. Uni Papua hadir di Aceh dengan komunitas sepakbola social bernama Kuta Gle Uni Papua Banda Aceh.

“Kuta artinya Benteng, Gle artinya Gunung, jadi Kuta Gle adalah Benteng terakhir yang paling sulit ditaklukan oleh Penjajah,” jelas tokoh sepakbola Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, kepada media relation Uni Papua, Senin (18/5).

Dijelaskan, semangat pantang menyerah dan tetap teguh pada sportifitas sepakbola menjadi arti dari Kuta Gle Uni Papua Banda Aceh. “Mari kita berjuang bersama membangun Generasi Masa Depan melalui sepakbola sosial Uni Papua,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengurus PSSI Provinsi Aceh, Ir.Khadir,TM,MM menyambut baik kehadiran Uni Papua di Banda Aceh. Ia berharap kehadiran Uni Papua dapat menjadi kekuatan besar untuk membawa perubahan sepakbola di Indonesia.

CEO Uni Papua, Harry Widjaja bahkan tak menyangka Uni Papua mendapat respon dari masyarakat di Aceh.

Dengan hadirnya Uni Papua di Aceh, nampaknya memberi sinyal yang kuat, jika sepakbola sosial Uni Papua sangat dibutuhkan Indonesia saat ini, untuk membangun karakter dan moral anak Indonesia, bukan saja lewat sepakbola, tapi juga lewat bidang ilmu pengetahuan lainnya. (MR/UP)

0 comments :


About us

FAQ's

FAQ's

© 2011-2014 TABABOLA. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .