Tuesday, May 19, 2015

Uni Papua Football Community Rambah Aceh

Mismail     4:52 AM    

Komunitas sepakbola bersifat global berlabel ‘Uni Papua Football Community’ resmi berdiri di Aceh. Uni Papua region Aceh yang diberi nama ‘Kuta Glee Uni Papua Football Community’ tersebut di-launching secara resmi oleh mantan Dirut Bank Aceh, Aminullah Usman di Raja Futsal, Lamlagang, Banda Aceh, Minggu (17/5).

Turut hadir dalam peluncuran tersebut, Sekum PSSI Aceh, Khaidir TM; sesepuh Kuta Glee Uni Papua Football Community, Syahrial; serta para pemain dari tingkatan umur.

Aminullah Usman dalam sambutannya meminta agar keberadaan komunitas sepakbola tersebut tetap eksis dalam melakukan pembinaan sepakbola secara berkesinambungan di Aceh. “Jangan sampai nanti setelah diresmikan, justru mandek dan tidak berjalan. Oleh karena itu, saya sangat berharap Kuta Glee Uni Papua Football Community ini tetap eksis dan makin berkembang di kemudian hari,” pinta Aminullah yang notabene adalah bolamania sejati ini.

Harapan serupa juga disampaikan Sekum PSSI Aceh, Khaidir TM. Dia mengaku sangat memberi apresiasi dan mendukung penuh atas peresmian komunitas sepakbola tersebut. “Semoga saja, Kuta Glee Uni Papua ini dapat menjadi kawah candradimuka yang kelak melahirkan bakat-bakat baru di dunia sepakbola dan futsal Aceh,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Uni Papua Football Community Region Aceh, Fauzainy MY mengatakan, Uni Papua adalah komunitas sepakbola global yang bergerak dalam pembinaan sepakbola usia dini dan remaja mulai umur 6 hingga 18 tahun. “Uni Papua tak cuma fokus membina pemain sepakbola, tapi juga futsal. Artinya, para pemain akan dipantau sejak dia berumur 6 tahun untuk dilihat kecenderungan bakat dia, apakah berbakat di sepakbola atau futsal. Dari situ baru nanti diarahkan dan dibina secara fokus sesuai dengan bakat masing-masing,” jelasnya kepada Serambi usai peresmian, kemarin.

Di Indonesia, kata dia, Uni Papua Football Community sudah hadir di enam wilayah mencakup Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTT, serta Papua. “Untuk wilayah Samutra, Uni Papua hanya berdiri di Aceh,” ungkapnya.

Dia menceritakan, pihaknya sudah mencoba menjajaki kerjasama dengan Uni Papua untuk membuka cabang di Aceh sejak Desember 2013 lalu. Setelah negosiasi yang lumayan alot, baru pada Mei 2015 Uni Papua mau masuk ke Aceh dan menjadi satu-satunya cabang di Sumatra.

“Visi dan misi Uni Papua sangat global, karena mereka merupakan patner kerja FIFA dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Oleh sebab itu, sistem pembinaan dan pelatihan di Uni Papua sangat konfrehensif dengan standar AFC dan UEFA,” urainya. “Bahkan, demi menjaga standar ini, dua kali dalam setahun, mereka selalu menggelar pelatihan bagi 100 pelatih dari semua region di bawah gemblengan instruktur berpengalaman dari AFC dan UEFA,” demikian Fauzainy. [serambi]

0 comments :


About us

FAQ's

FAQ's

© 2011-2014 TABABOLA. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .